Home » , » Tukang Taman Surabaya dan Jasa Taman Surabaya

Tukang Taman Surabaya dan Jasa Taman Surabaya

Posted by Jasa Tukang Taman Profesional on Sabtu, 24 Oktober 2020

Sebagian orang mengganggap keberadaan area hijau di rumah seperti adanya taman atau kebun terbilang cukup penting. Mengapa penting? Karena kehadiran taman atau kebun pada halaman rumah dapat membantu menciptakan kesan asri pada rumah Anda sehingga orang-orang yang ada di dalamnya pun merasa lebih nyaman.

 
Apakah Anda sedang mencari jasa yang sudah profesional dalam mendesain taman di Surabaya? Jika memang benar, anda membuka website yang tepat. Di halaman ini anda akan menentukan informasi lengkap mengenai desain landscape surabaya. Kami sebagai penyedia jasa Tukang Taman Surabaya tentunya berusaha memberikan pelayanan yang sempurna untuk semua pelanggan maupun klien baru kami. Dengan bermacam pelayanan yang kami kerjakan tentunya kami menawarkan kepada anda tentang jasa taman apa saja yang menjadi spesialisasi kami, berikut layanan jasa yang kami berikan;
  • Jasa Tukang Taman Surabaya
  • Jasa Desain Taman Surabaya
  • Jasa Tukang Batu Sikat Surabaya
  • Jasa Tukang Taman Vertikal
  • Jasa Tukang Kolam Ikan Koi
  • Jasa Tukang Relief 3D Surabaya
  • Jasa Tukang Kolam Minimalis
Bagi sebagian orang yang belum paham betul tentang penyedia jasa yang kami tulis diatas, maka pada tulisan dibawah ini akan kami uraikan satu persatu jenis jasa layanan kami. Berikut penjelasannya;

Jasa Tukang Taman Surabaya


Memiliki rumah idaman saja sepertinya tidaklah cukup bila tidak terdapat taman rumah yang memberikan warna terhadap rumah hunian kita. Terlebih lagi jika kita tinggal di daerah perkotaan yang mayoritas memiliki cuaca yang cukup panas sehingga keberadaan taman rumah ini akan sedikit memberikan kesan refresh atau kesan Go green. Untuk itu ketika anda memiliki keinginan untuk mendesain sebuah taman rumah maka harus benar-benar cermat dalam memilih jasa tukang taman. Ya bisa dibilang agak ribet, namun anda tak perlu khawatir kini telah hadir Tukang Taman Surabaya yang akan menjawab segala kebutuhan desain taman rumah anda dengan kualitas dan harga yang ramah.

Jasa Tukang Taman Vertical


Taman vertikal adalah solusi yang paling relevan mengatasi keterbatasan lahan untuk taman landscape yang mainstream atau lazim diaplikasikan pada halaman rumah. Lewat inovasi terbaru terciptalah model taman yang mampu mengurangi kerinduan anda tentang taman. Taman Vertikal dibuat untuk menutupi dinding rumah anda sebagai ganti taman agar pandangan anda tidak terlalu monoton melihat tembok. Vertical garden sebenarnya tak jauh berbeda dari taman pada umumnya. Yang membedakan pada taman vertikal adalah posisinya saja. Pada taman ini seluruh tanaman berada pada posisi vertikal atau lurus tegak dan tentunya juga tidak bisa dipasang jenis tanaman besar karena media yang tidak mendukung.

Jasa Tukang Batu Sikat


Sekarang ini sudah banyak di aplikasikan pada lantai sebagai alternatif finishing floor yang tidak terpaku pada keramik, marmer maupun granit. Dikebanyakan rumah hunian maupun sepanjang jalan pada trotoar di sebagian kota besar, terutama di wilayah surabaya dan sekitarnya. Berbagai motif seni carpot sekarang sudah banyak diterapkan, ada yang motif klasik yang berupa seperti motif ukiran juga yang tak kalah banyak adalah motif minimalis yang berupa garis garis dengan variasi kotak maupun diagonal, untuk itu sebelum membuat dan mengerjakan ampyangan kami sarankan untuk di desain dulu agar sesuai dan akurat dalam mengaplikasikan pembuatan Ampyangan atau batu sikat lantai carpot.

Jasa Tukang Kolam Ikan Koi

 

 
Memelihara ikan koi tentu juga tidak luput dari usaha untuk cara membuat kolam ikan koi yang benar. Karena dalam membudidayakan ikan koi tentu butuh tempat yang tepat, sesuai dan proporsional. Dalam membuat kolam koi tentu butuh persiapan yang matang baik dari segi material, persiapan desain maupun besarnya biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Sehingga kolam koi yang dibuat tidak akan di luar perkiraan dan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya. Persiapan yang matang tentu hasilnya juga akan lebih maksimal. Dan jangan lupakan peran filter untuk kolam ikan koi itu sendiri yang tak kalah fital dalam kesatuan yang menyeluruh, karena filter menjadi mediator dan katalisator perputaran air dan segala pengaturan semua kolam, atau istilahnya sebagai otak kolam ikan koi.

Jasa Tukang Relief 3D


Selain jasa pembuatan taman dan desain taman, kami juga mempunyai layanan jasa pembuatan relief, baik relief 2D (seni lukis, wosh) maupun relief 3D, untuk lebih jelasnya Anda dapat langsung melihat hasil-hasil karya yang sudah Kami buat pada menu galeri. Kami selalu berusaha membuatkan desain terbaik kepada semua costumer. Jika Anda menginginkan ruangan Anda terlihat lebih indah, Anda dapat menghiasnya dengan relief 3D, atau jika Anda menginginkan lingkungan Anda terlihat lebih natural atau alami maka Tebing Dekorasi dengan perpaduan Kolam ikan Koi dan Relief 3D yang cocok untuk menghiasnya, Dengan istilah back to nature kita serasa hidup di tengah alam.

Jasa Tukang Kolam Minimalis


Batu alam adalah salah satu material yang banyak digunakan masyarakat, terutama untuk penyelesaian akhir (finishing) bangunan. Kesan alami (natural) serta tampilannya yang dekoratif menjadi salah satu alasan batu alam menjadi begitu populer.  Dinding, taman, pagar, bahkan kamar mandi tidak luput dari sentuhan material ini.  Keragaman jenis serta cara pemasangannya yang mampu menghasilkan berbagai macam pola dan tampilan membuat batu alam seolah menjadi menu wajib dalam pembangunan sebuah rumah.
Waterfall atau sebagaian ada yang menyebut waterwall adalah air terjun buatan yang berada di sekitar lingkungan kita, ada yang di area lahan out door semisal di taman bermain, halaman gate masuk mall atau perumahan biasanya dibuat atau dibikin sebagai salah satu ornamen menarik minat pengunjung. Bisa juga dihadirkan didalam ruangan atau indoor semisal didalam rumah tepatnya diarea santai seperti di halaman belakang atau juga ruangan tengah pada bangunan rumah. Tujuannya adalah menambah kesan sejuk dan alami pada tempat tinggal atau tempat kerja anda. Dengan adanya waterwall/waterfall yang ditambah dengan kolam minimalis maka akan tercipta suasana yang bernuansa suara air yang sekiranya dapat mengurangi rasa penat setelah seharian bekerja.


Taman adalah sebuah tempat yang terencana atau sengaja di rencanakan dan dibuat oleh manusia, namun bisa juga terbentuk oleh alam, biasanya di luar ruangan, di buat untuk menampilkan keindahan dari berbagai tanaman dan bentuk alami. Taman dapat di bagi dalam taman alami dan taman buatan. Taman yang sering di jumpai adalah taman rumah tinggal, taman lingkungan, taman bermain, taman rekreasi dan taman botani.

Menjadi salah satu aspek penting bagi kehidupan, kehadiran taman selain untuk estetika sebuah bangunan, tetapi juga menambah benefit kesehatan. Rumah atau Bangunan dengan taman, tidak hanya indah, tetapi juga memiliki udara lebih sehat dan mampu menentramkan jiwa penghuninya. Karena itu penting bagi kami sebagai Tukang Taman Surabaya untuk memastikan anda mendapatkan layanan terbaik kami yang profesional dan desain serta perencanaan yang sempurna, implementasi yang tepat dan budget yang efisien.

Untuk itu sebagai penyedia Jasa Tukang Taman Surabaya kami tentunya berusaha memberikan gambaran yang jelas akan arti keindahan, kenyamanan serta kesehatan akan manfaat taman. Banyak sudah tentunya taman tercipta dari hasil kreasi kami dengan model taman dan luas area yang berbeda beda tentunya. Mungkin sudah banyak juga di ulas berbagai model taman pada konten atau artikel di situs penyedia jasa taman lainnya, namun tak ada salahnya kami mencoba mengulas ulang akan tema taman yang umum di aplikasikan pada taman halaman tempat tinggal, taman halaman kantor, taman halaman pabrik baik itu swasta atau pemerintah.

Berikut Beberapa Model taman yang secara lazim dikenal dan banyak dikembangkan sebagai tatanan umum pada ruang lingkup kita;

Taman Tropis
 

Taman tropis merupakan taman sulapan atau taman yang setelah dibuat dapat langsung dinikmati. Tidak perlu nunggu beberapa waktu untuk dapat menikmati bentuk taman yang akan dibuat. Hal ini dikarenakan, penggunaan material-material pembuat taman yang sudah jadi. Konsep penataan dan pemilihan material menjadi dasar utama keindahan taman tropis. Seperti yang sering Tianggadha Art ulas bahwasanya taman tropis jenis tanaman hanya hidup pada lingkungan daerahnya di lalui garis katulistiwa.

Secara umum, tanaman tropis menganut konsep semakin rimbun dan hijau semakin baik.
Dalam taman tropis, biasa menggunakan sistem tanaman bertingkat. Kontur tanaman yang bertingkat akan menghasilkan keindahan tersendiri. Sistem penataan bertingkat ini berarti membagi susunan tanaman dalam beberapa tingkatan!, taman tropis sendiri biasanya dibagi menjadi beberapa tingkatan. Pada umumnya taman jenis ini akan dibagi menjadi empat tingkat tanaman, sehingga kontur tanaman akan terlihat lebih menonjol.

Taman Minimalis
 

Taman minimalis secara periodik adalah peralihan dari taman tropis yang di kembangkan dengan pola Desain lebih efisien cara kuantitas namun tidak mengurangi aspek kualitas dan art-nya pada sebuah taman. Dalam arti kata model Taman Minimalis Yang Lebih Simpel, tidak banyak tanaman yang di aplikasikan, cukup ada satu atau dua tanaman maskot yang menjadi titik pusat sebagai shot on target orang melihat. Jadi istilah nya adalah tidak banyak dibutuhkan ornamen tambahan yang menjejali area taman tersebut hingga esensi taman minimalis jadi berganti taman tropis atau taman lainnya
Taman minimalis ini sendiri lebih menitik beratkan kepada aspek humanis yang ramah lingkungan dan mendaur ulang konsep Taman tropis menjadi lebih tertata dan familiar. Dengan model taman minimalis yang lebih tertata tentunya tidak mengurangi kesan asri juga tampilan facade rumah lebih menonjol. Biaya perawatan juga tidak seberapa mahal dibanding dengan jenis taman lainnya, juga resiko kematian tanaman yang bernilai mahal juga tidak ada.

Taman Mediterania
 

Gaya Mediterania tidak hanya dapat dijumpai pada gaya arsitektur bangunan rumah saja. Taman bergaya Mediterania biasanya memasukkan unsur romantisme ala Spanyol, Yunani, dan Roma di masa lalu. Tidak jarang, dekorasi taman Mediterania menggunakan unsur gabungan dari desain formal dan informal. Perpaduan ini akhirnya menghasilkan taman yang terkesan elegan, klasik, dan artistik khas Eropa.
Jenis tanaman tinggi adalah ciri khas dari taman Mediterania mengingat negara-negara yang menjadi cikal bakal lahirnya gaya Mediterania adalah negara yang banyak ditumbuhi pohon palem. Selain palem, tanaman lain yang sangat sering digunakan untuk melengkapi taman Mediterania adalah  pohon zaitun, atau cemara. Untuk menciptakan kesan yang rimbun, Anda bisa menanam tumbuhan merambat. Tumbuhan ini dapat berfungsi sebagai pagar atau peneduh karena rimbun. Anda juga bisa menanam tumbuhan bunga untuk memberikan suasana romantis dan klasik seperti mawar, tanaman anggur, alamanda, bougenvile, atau rosemary.

Taman Klasik
 

Taman bergaya klasik ini cocok dengan rumah beraksitektur klasik juga seperti rumah model Spanyol maupun Eropa, bisa juga diaplikasikan pada model rumah lainnya, contoh taman indah klasik seperti di Perancis, di sana dikenal istana Versaille yang mempunyai taman klasik mempesona.
Taman ini mempunyai model khas yaitu teratur dan mengikuti pola-pola geometris seperti segitiga, lingkaran ataupun kotak. Karena keteraturan bentuk dan model ini maka penyesuaian pada tanaman patut dilakukan. Tanaman ini bisa menjadi acuan, seperti pohon serut, teh-tehan, gardenia, mirten, lantana, cemara, bambu jepang, beringin, siantau, soka, bougenville, azalea.

Tanaman yang memiliki ciri tajuk daunnya dipakai untuk memberi kesan klasik yang terlebih dahulu dibentuk sesuai dengan yang kita inginkan, atau pemasangan kerangka yang dibentuk pergola (pergola dianggap mewakili karakter klasik) dan diberi tanaman rambat sekelilingnya. Berbeda dengan taman bergaya tropis yang perawatannya relatif lebih ringan, gaya klasik lebih membutuhkan kesungguhan anda untuk menjaga bentuk geometrisnya dengan memangkas secara teratur.
 
 
 Itu tadi beberapa model taman yang umum dipasang pada halaman rumah tinggal terutama untuk pemukiman di sebagian besar kota di indonesia. Sebenarnya model taman akan selalu tercipta seiring dengan mengikuti perkembangan gaya arsitektur bangunan rumah dari tahun ketahun. Untuk itu sebagai penyedia jasa tukang taman surabaya kami selalu mengikuti trand perkembangan dan perubahan model taman. Anda bisa melihat website resmi Tianggadha Art yang lebih banyak artikel menarik yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat taman.
 

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Jasa Tukang Taman Profesional

0 komentar:

Posting Komentar