Home » » Pentingnya Desain Taman Sebelum Membuat Taman

Pentingnya Desain Taman Sebelum Membuat Taman

Posted by Jasa Tukang Taman Profesional on Selasa, 24 April 2018

Selamat datang di situs kami Tianggadha Art Jasa Tukang Taman, website Jasa Pembuatan Taman Surabaya dan desain landscape profesional dan berpengalaman. Kami adalah Kontraktor Taman Yang Merupakan Jasa Tukang Taman Tianggadha Art Pembuatan Landscape, Serta Sebagai Tukang Taman dengan Layanan Kami Meliputi Jasa Desain Landscape Dan Maintenance Taman Serta Hardscape.
 

Taman yang indah dan asri serta terlihat nuansa hijau pohon maupun tumbuhan akan selalu membuat hati kita menjadi lebih tenang dan adem, itu bisa dibuktikan dengan banyaknya orang-orang yang sering mengunjungi tempat wisata di pegunungan. Namun sebenarnya anda pun bisa menciptakan nuansa alam yang anda inginkan laksana pemandangan tadi hadir ditempat tinggal anda. Dengan suara gemericik air serta desiran angin meniup dedaunan pada pohon yang ada di rumah anda. 

Lalu bagaimana cara agar rumah anda terasa seperti yang anda inginkan tadi sehingga anda tidak usah repot-repot menempuh perjalanan dengan resiko macet dan capek? Solusinya adalah dengan membuat taman di halaman rumah anda sendiri.






Anda bisa membuat taman di rumah dengan memakai jasa tukang taman atau anda sendiri yang mengerjakannya itu tergantung selera maupun sesuai budget yang anda punyai. Yang terpenting dalam membuat taman adalah bagaimana sebelum mengerjakan harusnya anda konsep dulu atau dalam kata lain desain taman dulu, karena dalam membuat taman dibutuhkan dana yang tidak sedikit jadi memang seharusnya anda perlu merancang dan merencanakan dengan sebaik-baiknya dan sedetail mungkin sebelum membuat taman, karena nanti pada akhirnya andalah yang menikmati hasil taman itu karena anda yang tinggal di rumah itu.







Dalam membuat taman memang tidak bisa terlepas dari proses desain taman, baik itu berbentuk perspektif, 3D atau juga hanya sekedar coretan- coretan pada selembar kertas buku biasa, bahkan saat ini sudah memakai bentuk visual yaitu berupa Vidio (kami Tianggadha-Art sudah menggunakan bentuk  visual disetiap presentasi dalam mendesain taman) sehingga mempermudah cara memahami bagi owner atau yang punya rumah bagaimana nanti bentuk jadinya taman yang dihasilkan jauh sebelum taman itu dikerjakan melalui desain taman tersebut.

Untuk sebagian atau bahkan bisa saya katakan secara lebih besar lagi tukang taman tidak semua bisa membuat desain taman, karena tukang taman itu tidak semudah seperti tukang bangunan atau tukang lainya, harus punya jiwa seni dan juga pengalaman atau jam terbang dalam penataan taman, tidak serta-merta anda bisa menjadi penata taman. Kembali pada bab tidak semua tukang taman bisa desain taman tadi, maksud saya jika ada tukang taman yang sekaligus bisa desain taman akan menjadi nilai plus yang sangat membantu dalam menterjemahkan masing-masing ide antara owner dan tukang taman secara langsung dan tidak menunggu lama.








Dalam mendesain taman sangat diperlukan daya fikir dan data jenis bunga atau tanaman yang sangat dibutuhkan untuk menciptakan kreasi sebagai bahan menciptakan bentuk taman secara utuh. Maksudnya begini, dalam merancang atau mendesain taman haruslah ada persiapan atau skill yang mumpuni dari desainer taman, untuk itu pastilah daya fikir sangat diperlukan untuk membuat konsep taman. Skill dan daya fikir yang mumpuni hanya bisa didapat dari jam terbang desainer taman atau kita sebut landscaper sebagai tukang taman. Sedang untuk data jenis bunga atau tanaman diperlukan sebagai bahan important yang nantinya dijadikan costoum pada aplikasi desain.


Untuk membahas bagaimana cara mendesain taman  butuh lebih panjang tulisan dan juga lebih mendalam yang akan saya kupas pada artikel selanjutnya. Namun sebagai catatan hasil desain dan cara desain taman sesuai yang saya atau tianggadha-art pakai dan hasilkan selama ini. Jadi bila anda ingin belajar desain taman, layak anda tunggu kemunculan artikel mendatang.


Demikian sedikit tulisan pada artikel kali yang membahas Pentingnya Desain  Taman Sebelum Membuat Taman, Semoga bisa bermanfaat untuk kami dan juga anda, apabila anda merasa ada yang belum jelas atau sekedar konsultasi anda bisa menghubungi kami Tianggadha-Art sebagai penyedia Jasa Tukang Taman profesional.

Artikel ini diambil dari website Tianggadha-Art Jasa Desain Taman Surabaya dan desain taman lainya

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Jasa Tukang Taman Profesional