Home » » Cara Merawat Taman Di Rumah - Tukang Taman Surabaya

Cara Merawat Taman Di Rumah - Tukang Taman Surabaya

Posted by Jasa Tukang Taman Profesional on Minggu, 25 Desember 2016


TIANGGADA_Art   Adalah TUKANG TAMAN SURABAYA dan DESAIN TAMAN SURABAYA .Taman tropis memang merupakan taman yang paling cocok di Indonesia, karena sesuai dengan iklim yang ada. Tapi bagaimana Merawat Taman Di Rumah agar senantiasa terlihat indah?. Taman tropis memiliki kesan natural dan kadang seperti tidak teratur. Meskipun taman tropis mengutamakan kesan yang liar dan berantakan, namun taman tropis tetap membutuhkan perawatan
sehingga terlihat menarik, alami, indah, dan pastinya terawat. Memiliki taman tropis adalah solusi untuk Anda yang ingin mendapatkan inspirasi dari lingkungan terdekat .

Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk perawatan taman tropis cukup mudah dan anda bias melakukan sendiri maupun memakai jasa  tukang taman.
Beberapa langkah atau pekerja,an cara merawat taman adalah sebagai berikut :

1 - Lakukan pemangkasan pada tanaman yang layu atau kering dan penjarangan untuk tanaman yang beranak setiap 1 bulan sekali. Sehingga, taman akan terlihat atau tampil dengan bentuk seperti desain awal.



2 -  Pada tanaman yang lambat tumbuh atau perlu dirangsang agar berbunga, berikan pupuk tambahan, seperti Growmore dan Hyponex. Cara aplikasinya bisa dengan disemprot. Atau bila disiram sebaiknya gunakan setengah dosis anjuran. Jangan lupa, gunakan pupuk lambat urai, dosis dan frekuensi pemakaian sesuaikan dengan yang tertera pada kemasan.


3 -Penggemburan tanah, ini perlu dilakukan karena tanah makin lama makin keras akibat pemupukan. Caranya cungkil ringan tanah seperti saat membajak sawah, lalu isi dengan campuran pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Ketebalan sekitar 2 cm. Lakukan 3 bulan sekali atau paling lambat 1 tahun sekali.



4 - Pengendalian HPT, hama yang paling banyak menyerang ialah ulat, kutu, bekicot, dan nematoda. Penyakit terutama cendawan dan busuk fusarium. Bila tingkat serangan rendah, atasi dengan cara mekanis yaitu dibuang satu per satu. Serangan parah, gunakan pestisida, seperti Curacron, Decis, dan Metaphar. Untuk pencegahan taburkan Furadan.



Keindahan pemandangan di rumah dan sekitarnya menjadi dambaan setiap orang. Untuk itu semua, kiranya anda harus memanfaatkan ruang yang masih tersisa untuk taman sesuai dengan pola dan konsep bangunan rumah yang anda tempati saat ini. Jika taman sudah ada, tinggal bagaimana anda merawatnya sehingga nuansa indah dan asri tetap terjaga. Dengan begitu, taman tropis di rumah Anda akan tetap tampil terawat dan mencuri perhatian dengan dilakukanya  perawatan taman secara berkala.

Demikian sedikit tips bila anda ingin merawat taman pada halaman rumah anda sendiri, namun bila anda tidak ada waktu atau terlalu sibuk dengan rutinitas , kami dari TIANGGADHA-Art siap membantu anda mulai dari desain, pengerja,an sampai perawatan
Untuk itu apa bila anda  merasa terinspirasi setelah membaca artikel ini dan ingin membuat taman dirumah anda, jangan segan segan menghubungi kami TIANGGADHA_Art tukang taman Surabaya dan desain taman Surabaya yang melayani jasa taman sekaligus ekskutor langsung dilapangan siap member pelayanan terbaik buat anda.
Terimakasih anda telah berkunjung di website kami, mudah mudahan sedikit ilmu dapat bermanfa,at buat kita.bila anda ingin melihat contoh gambar lainya diwebsite ini silahkan kunjungi pada pokok bahasan diartikel lainya.


Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Jasa Tukang Taman Profesional